Cart

IT HAS BEEN AN AMAZING JOURNEY FOR US AND SHOULD BE FOR YOU TOO!

25 tahun sudah The Body Shop® berada di Indonesia, melayani customer sepenuh hati dan menghadirkan produk perawatan tubuh natural yang berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Toko pertama dibuka di Pondok Indah Mall 1 pada Tahun 1992. Pada pembukaan ini , untuk pertama kali White Musk® Fragrance diperkenalkan sebagai parfum beraroma musk non-hewani.

Bulan April 2006, Anita Roddick mengunjungi Neuhun Aceh, untuk meresmikan berdirinya TK Malahayati. Sejak itu sekolah tersebut menjadi tempat bervolunteer staf The Body Shop® Asia Pacific dalam program Children On The Edge (COTE). Anita juga melakukan Talkshow di Metro TV tentang Stop Violence in The Home dan bertemu dengan sejumlah Non-Government Organizations (NGO). 

The Body Shop® membantu mewujudukan adanya fasilitas hotline service bagi korban KDRT di Komnas Perempuan.  Selain itu kampanye ini berhasil mendorong disahkannya UU tentang Kekerasan Domestik no 23 th 2004. 16 Women Crisis Center berhasil dibantu dari sebagian penjualan produk The Body Shop®.

10 tahun lalu, The Body Shop® memulai program pengelolaan sampah kemasan. Setiap tahun antara 1 - 1,5 juta kemasan kosong dikembalikan oleh customer untuk dikelola dan bermanfaat bagi komunitas daur ulang. Inisiatif Bring Back Our Bottles (BBOB) ini mendapatkan penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan di tahun 2016.


Think Act Change adalah kompetisi film dokumenter tingkat SMA untuk mengasah kepedulian dan membangun aktivisme. Sejumlah sineas seperti Riri Riza, Mira Lesmana, Nia Dinata menjadi coach dalam kompetisi yang mengambil tema HIV/Aids, Stop Violence in The Home & Protect The Planet. Kompetisi ini menghasilkan 15 film dokumenter.

The Body Shop® melakukan kampanye Penghentian Perdagangan Anak untuk prostitusi bekerjasama dengan ECPAT Indonesia. Kampanye ini berhasil mendorong Pemerintah untuk mengesahkan Protokol Perlindungan Anak. Sekitar 1 Milyar rupiah berhasil didonasikan untuk membantu penyelamatan 120 anak melalui 6 LSM. United Nations Development Program pun menganugerahkan Millenium Development Goal Award untuk kategori Women & Gender Equality.

Selama 5 tahun berturut-turut, The Body Shop® menjadi official  make-up sponsor & make-up artist pada Jakarta Fashion Week, event fashion terbesar di Indonesia. Setiap tahun lebih dari 75 make-up artists yang dipilih dari seluruh Indonesia, terlibat dalam event akbar ini.  Ada 1000 looks dan 100 models yang dirias oleh The Body Shop® dengan make-up collection mulai dari foundation, lipstick, dan eyeshadow. 

The Body Shop® meluncurkan Tantalising Lip Butter sebagai product ambassador untuk mendukung kampanye Yes Yes Yes to fighting HIV. 10,000 tandatangan berhasil dikumpulkan untuk mendesak Pemerintah menyediakan obat anti-retroviral bagi HIV Survivor.

The Body Shop® mematikan lampu di seluruh toko selama 1 jam dan mengajak customer melakukan hal yang sama. Inisiatif ini menjadikan The Body Shop® satu-satunya retailer di Indonesia yang konsisten untuk mengikuti Earth Hour. Tahun 2017 kami berhasil menghemat 350,000 watt selama Earth Hour berlangsung. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Shopping in The Dark dan kerjasama dengan sejumlah mall.

Sekolah BISA! dibuka 25 April 2011 untuk 26 anak pemulung di sekitar stasiun Pondok Ranji, usia 6 sampai 13 tahun. Gedung sekolah dibangun di lahan The Body Shop® untuk memastikan kesetaraan dan inklusi untuk anak-anak yang kurang beruntung. Sekolah ini hasil kerjasama dengan British International School.

Sebagai salah satu penggagas Against Animal Testing di industri kosmetik, The Body Shop® berhasil mengumpulkan 1 juta tandatangan customer untuk penghentian uji coba pada hewan. Indonesia menjadi tuan rumah penyerahan petisi kepada Cruelty Free International, pada event Jakarta Fashion Week 2013.

Harper's Bazaar Magazine Indonesia memberikan penghargaaan Best Service Award kepada The Body Shop® atas pilihan pembaca. Award ini merupakan pencapaian yang membanggakan!

Bersama gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, The Body Shop® mendukung upaya pengurangan sampah kantong plastik. Melalui lebih dari 20.000 petisi Plastik Tidak Gratis di change.org, The Body Shop® berhasil mendesak uji coba peraturan Pemerintah untuk Plastik Berbayar.

Enrich Not Exploit™, Brand Movement baru The Body Shop® diluncurkan tahun 2016. Enrich Not Exploit™ adalah komitmen untuk memperkaya manusia, planet dengan keanekaragaman hayati, dan memperkaya produk kami, tanpa pernah memberikan janji palsu dan selalu menolak uji coba pada hewan.

The Body Shop® International telah sepakat untuk mendukung pendanaan untuk pembangunan bio-bridges di Kawasan Konservasi Batang Toru, Sumatra Utara. Bio-Bridge adalah upaya membangun jembatan atau koridor hutan agar habitat orang utan yang terpisah dapat disambungkan kembali. Tahun 2016 , Rp 1.300.000.000 sudah disalurkan dari hasil penjualan gift. Tahun 2017 kami mentargetkan jumlah yang sama dari donasi customer dan dana CSR The Body Shop®.

The Body Shop® merupakan salah satu perusahaan yang menerima Most Valued Business (MVB) Award. Pada MVB Award, The Body Shop® juga mendapatkan pengakuan oleh Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia, HE. Robert Blake.

Volunteering is our DNA. Kami mencanangkan setiap staf diwajibkan bervolunteer minimal 8 jam dalam setahun. Tahun 2016, 100% staff melakukan kegiatan volunteer, dengan total 6.361 jam. Thank you all!!

Cinta Laura ditunjuk secara resmi menjadi Brand Ambassador The Body Shop® Indonesia di bulan Mei 2017. Sebagai Brand Ambassador Cinta akan memperkenalkan produk dan brand, termasuk mendukung campaign seperti Forever Against Animal Testing serta mendukung program Bio-Bridge Batang Toru.

TERIMA KASIH TELAH MENJADI BAGIAN DARI PERJALANAN THE BODY SHOP® INDONESIA SELAMA INI

Kami tetap berkomitmen untuk tetap menghadirkan produk-produk alami yang 100% vegetarian,  dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari seluruh pelosok planet bumi, dan tetap berkontribusi secara positif terhadap lingkungan.

The Body Shop® memiliki rangkaian produk yang lengkap dan dicintai semua orang!

Let's see why beauty bloggers, influencers, and other people love our products so much!